Monday, April 02, 2012

Merawat LCD


Salah satu perawatan yang penting pemilik leptop/notebook dan netbook adalah perawatan LCD, karena LCD adalah bagian penting dan juga rawan terhadap kerusakan karena bentuk fisiknya yang relatif lebih lunak dibandingkan dengan perangkat lain


Salah satu perawatan yang penting pemilik leptop/notebook dan netbook adalah perawatan LCD, karena LCD adalah bagian penting dan juga rawan terhadap kerusakan karena bentuk fisiknya yang relatif lebih lunak dibandingkan dengan perangkat lain. Alangkah bijaksananya bila kita memperlakukan dan merawat LCD dengan cara yang benar, berikut adalah perawatan LCD yang baik :
1.      Tutup leptop/notebook dan netbook bila tidak digunakan,
2.      Gunakan Screen guard / lapisan anti debu (anti gores).
3.      Hindari menyentuh layar leptop/notebook dan netbook apalagi dengan benda keras dan atau tajam.
4.      Pada saat leptop/notebook dan netbook tertutup jangan sampai Notebook mendapat tekanan dari benda yang berat.
5.      Jangan menutup leptop/notebook dan netbook saat ada benda tertentu antara layar dan keyboard.
6.      Untuk membersihkan layar leptop/notebook dan netbook , gunakan kain lembut seperti kain pengusap kaca mata kacamata yang memang dirancang untuk membersihkan layar LCD dari debu.
7.      jangan membersihkan LCD dengan menggunakan cairan selain cairan pembersih untuk layar leptop/notebook dan netbook, disarankan menggunakan jenis pembersih yang sama dengan yang digunakan untuk layar kamera foto dan atau Video. Cairan ini biasanya bisa didapatkan di toko penjual perlengkapan kamera.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar, Kritik dan Saran Anda