Sunday, April 26, 2015

Sabuk Juara Mayweather vs Manny Pacquiao Seharga Rp 12 Miliar


Besarnya hadiah yang akan diterima oleh Floyd Mayweather maupun Manny Pacquiao dalam pertarungan tanggal 2 Mei mendatang, membuat WBC pun ikut menyesuaikan diri.
Sabuk juara yang akan diperebutkan dihias dengan emas dan permata. Nilainya mencapai 1 juta dolar atau sekitar Rp 12,9 miliar.
Sabuk tersebut diperkenalkan oleh presiden badan tinju WBC, Mauricio Sulaiman di Meksiko City. Sabuk yang sebagian besar tali lilitannya berwarna hijau itu kini telah dihias ratusan butir berlian.
Di bagian tengahnya ada bulatan yang dilengkapi dengan tulisan "World Champon WBC". Di sekitar bulatan tergambar beberapa bendera dari seluruh dunia.
Selain itu, ada empat bulatan kecil di kedua pinggir lingkaran utama. Bulatan itu bergambar Mayweather, Pacquiao, dan termasuk juga legenda Muhammad Ali.
Dari duel ini kedua petinju mendapatkan bayaran minimal Rp 2,5 triliun.
Rincian bayaran bagi kedua petinju untuk pertarungan ini, Mayweather bisa mendapatkan minimal 120 juta dolar (Rp 1,5 triliun). Sedangkan bagian untuk Manny Pacquiao sebesar 80 juta dolar (Rp 1 triliun).
Kedua petinju berjanji untuk memastikan pertarungan ini jadi digelar di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, AS pada 2 Mei mendatang.
Pertarungan ini akan menjadi laga unifikasi beberapa gelar di antaranya adalah gelar juara dunia kelas welter WBC, WBO, dan WBA Super.
Ini diperkirakan akan mencetak rekor sebagai pertarungan dengan bayaran terbesar dalam sejarah tinju dunia.

1 komentar:

Komentar, Kritik dan Saran Anda