Tuesday, July 22, 2014

Pemerintah AS dan Kanada Ucapkan Selamat untuk Jokowi


Amerika Serikat, - Joko Widodo ditetapkan KPU menjadi presiden terpilih lewat Pilpres 2014. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry memberi ucapan selamat kepada Jokowi.

Dilansir AFP, Rabu (23/7/2014), Kerry menyatakan ingin bekerjasama dengan Jokowi. Kerry mengapresiasi jalannya Pemilu di Indonesia.

"Rakyat Indonesia bersatu sekali lagi untuk menunjukkan komitmennya terhadap demokrasi melalui Pemilu yang bebas dan adil," kata Kerry lewat pernyataannya pada Selasa (22/7) waktu setempat.

Indonesia merupakan negara demokratis terbesar ketiga setelah AS. Kedua negara dapat memberikan tauladan bagi seluruh dunia.

"Sebagai negara demokrasi terbesar kedua dan ketiga, AS dan Indonesia telah menjadi contoh bagi dunia. Kita telah berbagi nilai-nilai yang sama, termasuk menghormati Hak Azasi Manusia dan rule of law," imbuh Kerry.

AS berniat untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia. Dengan keluarnya Jokowi sebagai presiden terpilih, maka ikatan rakyat Indonesia dengan AS juga diharapkan menjadi tambah erat.

"Sebagaimana kita memperdalam hubungan kita, mempromosikan tujuan bersama secara global, dan memperluas ikatan antarmasyarakat negara kita," ujar Kerry.

Menteri Luar Negeri Kanada John Baird juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada Jokowi. Baird menyampaikan ucapan tersebut lewat akun Twitter terverifikasinya, Selasa (22/7) waktu setempat. Dia juga merencanakan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Warm congratulations to @jokowi_do2 on winning #Indonesia's democratic presidential election. I plan to visit there in the very near future," tulis Baird.

Sumber : detik[.]com

0 komentar:

Post a Comment

Komentar, Kritik dan Saran Anda