Tuesday, April 17, 2012

Google Drive Gratiskan Penyimpanan 5 Gigabita


California - Kabar bahwa raksasa digital Google akan meluncurkan layanan komputasi awan Google Drive, semakin mendekati kenyataan.

Situs teknologi The Next Web, pada Selasa, 17 April, memberitakan, berdasarkan informasi dari partner Google, layanan ini akan diluncurkan minggu depan. Di dalam Google Drive, tersedia kapasitas penyimpanan sebesar 5 gigabita untuk masing-masing penggunanya.
Informasi itu diperkuat dengan laporan dari TechRadar, yang mendapatkan bocoran untuk mengunduh aplikasi dalam versi 1.0.2891 ini. Meski bisa diunduh dan dioperasikan, versi tersebut belum dapat dihubungkan dengan akun Google pengguna.

Sebelumnya, rumor yang beredar menyebutkan bahwa aplikasi ini akan diluncurkan jauh lebih awal, pada bulan Maret atau awal April, namun kapasitas gratis yang diberikan hanya sebesar 1 gigabita.

Kapasitas penyimpanan data sebesar 5 gigabita dipandang lebih rasional bila Google hendak bersaing dengan rivalnya, seperti Dropbox yang memberi gratis 2 gigabita serta iCloud dan Box yang masing-masing menggratiskan 5 gigabita.

Kelebihan utama Google Drive sebenarnya bukan terletak pada besarnya kapasitas gratisan. Layanan ini memberikan fleksibilitas pada penggunanya untuk mengakses aplikasi.

Selain integrasi dengan Gmail dan Google App, layanan ini juga mendukung G-drive pada perangkat Mac, Windows, iOS, dan Android.

sumber : tempo.co

0 komentar:

Post a Comment

Komentar, Kritik dan Saran Anda